Spanyol Bantai Telak Israel

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/03/Timnas-Spanyol-1-696x447.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Tim nasional Spanyol menang 4-1 atas Israel pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (24/3/2017) atau Sabtu dini hari WIB. Kemenangan ini kian mengokohkan posisi Spanyol di puncak klasemen sementara Grup G.

Pada pertandingan di Stadion Municipal El Molinon itu, Spanyol menang berkat gol David Silva (13′), Vitolo (45′), Diego Costa (51′), dan Isco (88′). Gol balasan Israel dicetak oleh Lior Rafaelov (76′).

Spanyol memimpin klasemen sementara Grup G dengan koleksi 13 poin. Pasukan Julen Lopetegui itu unggul selisih gol atas Italia.

BACA JUGA :Perpisahan Sempurna Lukas Podolski dengan Timnas Jerman
Pada pertandingan di markas Sporting Gijon ini, Spanyol langsung mengambil dominasi permainan sejak awal laga. Di babak pertama, mereka bisa unggul hingga 73 persen penguasaan bola.

Gol pembuka kemenangan skuat asuhan Julen Lopetegui tercipta pada menit ke-13. Berawal dari umpan terobosan Jordi Alba, bola berhasil dimaksimalkan oleh David Silva menjadi gol.

Setelah gol itu Spanyol tetap menguasai jalannya pertandingan. Namun, Israel memperlihatkan permainan bertahan lebih baik hingga 45 menit laga bergulir.

Akan tetapi, pada masa tambahan waktu paruh pertama Spanyol sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini gol dicetak Vitolo dengan melepas tendangan kaki kanan, memaksimalkan umpan dari Thiago Alcantara.

Tekanan beruntun kembali diperlihatkan Tim Matador pada paruh kedua. Pada menit ke-51 untuk ketiga kalinya kiper Ofir Marciano dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya.

Bomber Chelsea, Diego Costa, ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya yang berawal dari sepak pojok tidak berhasil diantisipasi Marciano.

Israel yang kesulitan membuat peluang akhirnya berhasil menciptakan gol balasan lewat situasi bola mati pada menit ke-76.

Setelah menerima umpan silang dari eksekusi tendangan bebas, Lior Refaelov mampu membobol gawang David De Gea dengan melepas sepakan kaki kiri dari jarak dekat.

Namun, Spanyol kembali unggul dengan selisih tiga gol. Isco yang masuk ke lapangan menggantikan Andres Iniesta turut menyumbang satu gol dua menit sebelum akhir waktu normal.

Memanfaatkan umpan Iago Aspas, tendangan kaki kanan Isco menutup kemenangan 4-1 Spanyol atas Israel.