Menghitung Kans Higuain Menaklukkan Casillas

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/02/0430398000-JP7UR780x390.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – “Buat saya, selalu menyenangkan saat bisa mencetak gol ke gawang penjaga gawang hebat seperti Iker Casillas,” tutur striker Juventus, Gonzalo Higuain.

Penuturan tersebut dilontarkan Higuain menjelang duel antara Juventus dan Porto pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Dragao, Rabu (22/2/2017).

Bagi Higuain, laga ini menjadi kesempatan pertama melawan Casillas. Keduanya sempat bekerja sama di Real Madrid dari 2007 hingga 2013.

Hanya saja, hasrat Higuain menaklukkan mantan rekan setimnya itu bukanlah perkara mudah. Sebab, sang striker tergolong tumpul ketika melakoni fase gugur Liga Champions.

Striker asal Argentina itu tercatat sudah menjalani 20 partai babak gugur, seluruhnya bersama Madrid. Hasilnya, dia cuma mencetak gol dalam dua pertandingan.
BACA JUGA :Ada Apa dengan Diego Costa?
Lesakan terakhir juga sudah lama, yaitu ketika Madrid melawan Dortmund pada partai semifinal pertama di Signal Iduna Park, 24 April 2013.

Dengan kata lain, rapor kesuksesan Higuain mencetak gol pada babak tersebut cuma sepuluh persen.

Kans Higuain semakin kecil menilik rapor Casillas. Pemilik nama terakhir selalu mencatat clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir Liga Champions.

Bukan berarti Casillas boleh merasa di atas angin. Dia harus mengingat bahwa tim terakhir yang membobol gawangnya pada fase gugur Liga Champions adalah Juventus.

Dalam dua partai semifinal edisi 2014-2015, Casillas memungut bola di jalanya sebanyak tiga kali. Juventus pun berhak melaju ke final berkat agregat 3-2 saat itu.