Kunci Tiga Poin di Bournemouth, Manchester City ke Peringkat Kedua

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/02/0405253city780x390.jpg

BERITA BOLA ONLINE_Manchester City mengunci tiga poin setelah menumbangkan Bournemouth 2-0 dalam laga Premier League di Stadion Vitality, Senin (13/2/2017). Gol The Citizens dicetak oleh Raheem Sterling (29′) dan Tyrone Mings (69′-bunuh diri).

Berdasarkan catatan premierleague.com, Manchester City memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 62,4 persen. Dari segi peluang, The Citizens memiliki 17 dan Bournemouth mempunyai 5 kesempatan.

Pertandingan ini sempat berjalan monoton. Kedua tim sama-sama tidak mampu menciptakan peluang dalam 20 menit pertama.

Kesempatan emas pertama Man City muncul pada menit ke-26. Meneruskan sodoran David Silva di dalam kotak penalti, Sterling melepaskan tembakan jarak dekat. Namun, bola hanya menerpa tiang gawang Bournemouth.

BACA JUGA :Conte Merespons Permainan Pikiran Guardiola
Hanya berselang tiga menit kemudian, Sterling benar-benar menggetarkan jala tuan rumah seusai memanfaatkan operan Leroy Sane yang membentur pemain Bournemouth.

Bournemouth merupakan ‘klub favorit’ Sterling di Premier League. Dia sudah mengemas lima gol ke gawang The Cherries alias melebihi catatan dia ke tim lainnya.

Skor 1-0 untuk Man City bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pasukan Josep Guardiola tidak mengendurkan serangan. Mereka menambah keunggulan pada menit ke-69.

Gempuran Man City berawal dari tusukan Sterling di sisi kanan pertahanan Bournemouth. Dia kemudian melepaskan umpan datar ke mulut gawang yang disontek oleh Sergio Aguero.

Kendati bola bergulir masuk ke gawang, lesakan tersebut dianggap gol bunuh diri Tyrone Mings karena si kulit bulat sempat menyentuhnya.

Terus memegang kendali permainan, Man City baru mendapatkan kesempatan lagi pada menit ke-84. Kali ini, tembakan keras Sane dari dalam kotak terlarang masih mengenai mistar gawang Artur Boruc.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk Man City tetap tidak berubah.

Raihan tiga poin membuat Sterling dan kawan-kawan melesat tiga peringkat ke urutan ke-2 lewat koleksi 52 poin. Mereka masih tertinggal delapan poin dari sang pemuncak Chelsea.