2017 Tahunnya Gonzalo Higuain

http://glaciereelectrique.info/wp-content/uploads/2017/02/1722264higuain-juve780x390.jpg

BERITA BOLA ONLINE_ Striker Juventus, Gonzalo Higuain, tercatat sebagai pemain paling tajam pada 2017. Bahkan, produktivitas pemain berusia 29 tahun itu melampaui dua sumber gol Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi.

Hal itu dipastikan setelah Juventus menang 2-0 atas Cagliari pada partai lanjutan Serie A di Stadion Stadion Sant’Elia, Minggu (12/2/2017).

Higuain memborong dua gol I Bianconeri, julukan Juventus, berkat servis Claudio Marchisio pada menit ke-37 dan umpan terobosan Paulo Dybala saat babak kedua baru berjalan dua menit.

Apabila ditarik mundur sejak 2017 dimulai, pemain berusia 29 tahun itu sudah mengemas delapan gol dalam tujuh pertandingan liga.

Hanya sekali Higuain gagal mencetak gol, yaitu ketika Juventus menang 1-0 atas Inter Milan di Stadion Juventus, 5 Februari 2017.
BACA JUGA :Sengit, Cavaliers Tundukkan Wizards lewat Overtime
Sisanya, pemilik nomor 9 itu tidak pernah absen mencatatkan nama di papan skor. Bahkan, termasuk partai kontra Cagliari, Higuain sudah mencetak dua kali brace tahun ini.

Berbekal catatan impresifnya pada 2017, Higuain pun mengungguli mesin gol Barcelona, Luis Suarez. Pemilik nama terakhir membukukan enam gol dalam lima partai terakhir La Liga.

Di bawah keduanya, ada Messi dengan koleksi lima gol dari enam pertandingan liga.

Lonjakan produktivitas Higuain turut dikomentari oleh pelatih Massimiliano Allegri. Namun, Allegri tidak merasa takjub dengan ketajaman peraih gelar top scorer Serie A musim lalu itu.

“Higuain memang merupakan penuntas serangan hebat, tetapi kita sudah mengetahui hal itu,” tutur Allegri.

Taktik Allegri juga menjadi salah satu pemicu. Pelatih asal Italia itu menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan Higuain sebagai striker tunggal dalam lima partai terakhir Serie A.

Di belakang Higuain, ada trio gelandang Serang yang terdiri dari Juan Cuadrado, Paulo Dybala, dan Mario Mandzukic.

Dengan sistem baru, Higuain pun mampu mencetak empat gol dalam empat pertandingan. Tidaklah mengherankan apabila sang pemain mengapresiasi seluruh anggota tim yang terlibat dalam formasi baru.

“Saya memang tengah berada dalam kondisi bagus. Begitu juga tim secara keseluruhan,” ucap Higuain.

Hanya saja, Higuain tidak boleh terlena. Dia perlu mempertahankan ketajamannya demi kembali merebut gelar pencetak gol terbanyak.

Kini, Higuain baru mencetak 16 gol atau terpaut dua gol dari striker AS Roma, Edin Dzeko.