Set Piece dan Gol di Menit-Menit Akhir Jadi Momok Ukraina

Set Piece dan Gol di Menit-Menit Akhir Jadi Momok Ukraina

Set Piece dan Gol di Menit-Menit Akhir Jadi Momok Ukraina

Agen Bola Casino ,Lyon – Ada luka mengangga di lini belakang Ukraina. Dalam dua kompetisi paling akhir di Group C, gawang Ukraina kebobolan empat gol dengan kondisi yang sama.

Ukraina terancam tidak untuk lolos dari fase group sesudah menelan dua kekalahan dalam dua pertandingan pertama mereka di Group C. Sesudah kalah 0-2 dari Jerman di kompetisi pertama, Ukraina takluk dengan score yang sama dari Irlandia Utara, Kamis (16/6/2016) malam WIB.

Dengan dua kekalahan itu, Ukraina terdampar di posisi ke empat Group C dengan nilai 0. Catatan memasukkan serta kemasukan mereka juga jelek : belum buat gol sekalipun, namun telah kebobolan empat gol.

Ada catatan sendiri dari empat gol yang masuk ke gawang Ukraina selama ini : dua gol bermula dari set piece, sesaat dua gol yang lain terwujud saat pertandingan masuk menit-menit akhir.

Saat hadapi Jerman, gawang Ukraina dibobol oleh Shkodran Mustafi serta Bastian Schweinsteiger. Gol Mustafi terwujud melalui sundulan, menyusul satu sepakan bebas dari segi kiri pertahanan Ukraina. Sesaat, gol Schweinsteiger terwujud pada menit 90+2.

Lantas, pada pertandingan melawan Irlandia Utara, kondisi yang sama berlangsung pertandingan. Gol dari Gareth McAuley juga terwujud melalui sundulan yang bermula dari satu sepakan bebas. Sesaat, gol ke-2 Irlandia Utara, yang diciptakan Niall McGinn, terwujud pada menit 90+6.

Pada pertandingan melawan Jerman, Serhiy Sydorchuk tidak berhasil mengawal Mustafi dengan baik. Sesaat, di pertandingan melawan Irlandia Utara, ubahan Yevhen Khacheridi yang tidak berhasil menyingkirkan bola sebelumnya McAuley mencapainya.

Dua gol di menit-menit akhir juga terwujud diawali dengan kondisi serupa. Schweinsteiger cetak gol sesudah Jerman lakukan serangan balik, saat banyak pemain Ukraina maju ke depan. Sedang McGinn cetak gol saat Ukraina juga tengah gencar-gencarnya menghimpit pertahanan Irlandia Utara.

Baca Juga : Apesnya Giroud: Sudah Gagal Bikin Gol, Disoraki Pula

Pelatih Ukraina, Mykhailo Fomenko, juga mengaku kalau set piece betul-betul jadi titik lemah timnya.

” Kenyataan kalau Irlandia Utara cetak 9 dari 16 gol mereka di kwalifikasi dari set piece tunjukkan suatu hal. Namun, tetap harus kami lengah pada gol pertama mereka, ” tutur Fomenko seperti ditulis Reuters.