‘Gol-Gol Kroasia Bukan Salah De Gea’

‘Gol-Gol Kroasia Bukan Salah De Gea’

'Gol-Gol Kroasia Bukan Salah De Gea'

Agen Bola Online ,Bordeaux – David de Gea dikira sebagai biang keladi kekalahan Spanyol dari Kroasia. Walau sekian, pelatih La Furia Roja Vicente del Bosque tidak sepakat dengan itu.

Sebelumnya pertandingan paling akhir Group D kontra Kroasia, Rabu (22/6/2016) dinihari WIB, gawang Spanyol tidak pernah kebobolan sepanjang 735 menit atau sepanjang tujuh kompetisi beruntun mulai sejak dibobol penyerang Italia, Antonio Di Natale, pada pertandingan perdana fase group empat th. lantas.

Diluar itu, ketangguhan lini belakang Spanyol juga teruji lantaran mereka tidak pernah kebobolan kian lebih satu gol mulai sejak ditaklukkan Prancis di Piala Eropa 2000 dengan score 1-2.

Tetapi, semuanya rekor apik itu rusak di Stade De Bordeaux saat mereka mesti mengaku kelebihan Kroasia dengan score 1-2. Unggul duluan melalui gol Alvaro Morata, sebelumnya dua gol semasing dari Nikola Kalinic di menit ke-42 serta Ivan Perisic di menit ke-87 menjebol jala De Gea. De Gea juga lalu disalahkan atas terjadinya gol itu mengingat ke-2 gol itu bersarang di tiang dekat penjaga gawang 26 th. itu. Gol-gol yang semakin jadi memperburuk rekor kemasukan De Gea sepanjang jadi penjaga gawang paling utama ‘Tim Matador’. Sebab dalam 21 kompetisi kompetitif paling akhir, gawang Spanyol kebobolan 10 kali dimana tujuh salah satunya berlangsung waktu De Gea bertugas. Tiga bekasnya dibagi-bagi ke Sergio Rico, Sergio Asenjo, serta Kiko Casilla. Sesaat Iker Casillas yang dikira telah ” habis ” malah belum kebobola sekalipun.

Walau sekian, Del Bosque sebagai pelatih tetaplah membela De Gea yang dikira tidak bertanggungjawab atas gol-gol itu mengingat dia tidak berusaha keras sepanjang 90 menit pertandingan jalan.

” Dia sedikit bekerja dalam kompetisi tadi, kami tak dapat menyalahkannya untuk gol-gol itu. Pertama yaitu serangan balik serta demikian halnya yang ke-2. Semua dapat disalahkan, ” tutur Del Bosque pada AS.

Lantaran kekalahan itu, Spanyol mesti senang finis runner-up Group D serta akan berjumpa Italia di babak 16 besar.