Kans Liverpool Akhiri Puasa Gelar Lebih dari Satu Dasawarsa di Eropa

Kans Liverpool Akhiri Puasa Gelar Lebih dari Satu Dasawarsa di Eropa

Kans Liverpool Akhiri Puasa Gelar Lebih dari Satu Dasawarsa di Eropa

Agen Bola Online ,Jakarta – Liverpool telah sangat lama tidak memenangkan pertandingan antarklub di level Eropa. Mereka memiliki peluang besar untuk mengakhiri puasa gelar itu di musim ini.

Liverpool melaju ke babak final Liga Europa musim ini selesai singkirkan Borussia Dortmund di babak empat besar. Mereka kan bertemu dengan Sevilla untuk memperebutkan gelar juara level ke-2 kejuaraan antarklub Eropa itu.

Untuk Liverpool, ini jadi hanya satu arena untuk menyelamatkan musim ini. Mereka telah tidak berhasil di tiga arena domestik, Liga Inggris, Piala Liga Inggris, serta Piala FA. Kompetisi final Liga Europa bakal berjalan di St. Jakob-Park, Basel, Kamis (19/5/2016) dinihari WIB.

Untuk Liverpool, arena final kesempatan ini seolah menjawab kerinduan sepanjang sembilan th. untuk bertanding di babak puncak pertandingan antarklub Eropa. Paling akhir kali mereka merasakannya di musim 2006-07, saat maju ke final Liga Champions. Saat itu, Liverpool kalah dari AC Milan.

Sesaat untuk raihan trofi, Liverpool telah sepanjang 11 th. tidak rasakan juara di pertandingan antarklub Eropa. Gelar juara Liga Champions pada musim 2004-05 jadi trofi paling akhir yang mereka capai. Saat itu, mereka mengalahkan Rossoneri di kompetisi final.

Baca Juga : Menelusuri Jejak Sevilla dan Liverpool ke Final

Kemenangan itu didapat lewat cara yang sensasional sesudah dapat bangkit dari ketertinggalan 0-3 di babak pertama. Liverpool dapat memaksa pertandingan lanjut sampai babak adu sepakan penalti, sampai pada akhirnya jadi juara.

Liverpool telah pernah tiga kali jadi juara Piala UEFA –nama turnamen sebelumnya bertukar jadi Liga Europa. Mereka jadi juara ditahun 1972-73, 1975-76, serta yang paling akhir di musim 2000-01.

Disamping itu, Sevilla jadi tim yang paling banyak jadi juara turnamen ini mulai sejak bertukar nama jadi Liga Europa. Mereka telah memenanginya sejumlah empat kali.