Cesare Maldini Tutup Usia

Cesare Maldini Tutup Usia

Cesare Maldini Tutup Usia

Agen Bola Online ,Milan – Dunia sepakbola kembali kehilangan. Cesare Maldini, bekas pemain serta pelatih top dari Italia, tutup umur.

Sosok yang juga bapak dari bekas pemain top Paolo Maldini itu hembuskan nafas terakhirnya, ” pada peralihan dari Sabtu malam menuju hari Minggu. ” Hal semacam itu dinyatakan oleh pihak keluarga yang diambil oleh FourFourTwo.

Lahir di Trieste th. 1932, 84 th. silam, karir Cesare Maldini menjulang di AC Milan yang ia bela pada periode 1954–1966. Di club itu ia mencapai empat Scudetto serta Piala Liga Champions pertama club itu di 1963. Kian lebih 400 tampilan ia catatkan di Milan.

Dalam karir bermainnya Cesare Maldini juga mengoleksi 14 caps buat tim nasional Italia, sesudah melakukan kiprahnya pada th. 1960 serta dua th. lalu tampak di arena Piala Dunia.

Sesudah gantung sepatu di Torino pada 1967, Cesare Maldini kembali pada Milan sebagai pelatih pada 1972 serta mengantar club itu memjuarai Piala Winners serta Coppa Italia.

Baca Juga : Kegagalan Barca yang Menjadi Kesempatan Madrid

Karir melatih Cesare Maldini salah satunya juga dilalui di level tim nasional. Ia awalannya jadi asisten pelatih pada 1980-1986, naik kelas untuk mengatasi tim U-21, sebelumnya mengatasi timnas senior pada 1996-1998.

Kurang dari dua minggu lantas dunia sepakbola juga ditinggal satu diantara sosok mengagumkan yang lain, Johan Cruyff.