Hat-trick Prima Ke empat Ronaldo

Hat-trick Prima Ke empat Ronaldo

Hat-trick Prima Ke empat Ronaldo

Jakarta – Cristiano Ronaldo jadi kunci kemenangan Real Madrid waktu hadapi Espanyol di kelanjutan Liga Spanyol. CR7 cetak perfect hat-trick yang ke empat di selama karirnya.

Madrid mesti menuai kemenangan untuk melindungi kans mencapai trofi La Liga. Pernah tertahan di babak pertama pertandingan yang berjalan di Cornella-El Prat, Minggu (17/5/2015), Ronaldo memecah kebuntuan di menit 59.

Gol pertamanya itu dilesakkan melalui tendangan kaki kiri dari segi kanan pertahanan Espanyol. Terima bola sodoran dari Karim Benzema, Pemain 30 th. itu dapat melepas tendangan keras ke arah gawang.

Namun, harapan Madird untuk melindungi kesempatan itu tidak bertahan lama. Di Vicente Calderon, Lionel Messi cetak gol ke gawang Atletico Madrid untuk meyakinkan Barcelona menggenggam trofi Liga Spanyol musim ini.

Ditambah lagi, Espanyol dapat cetak gol balasan di menit 73. Namun, Madrid dapat merespons dengan baik enam menit berselang. Marcelo membobol gawang Francisco Casilla untuk kembali membawa Madrid unggul. Pada gol itu Ronaldo sebagai kreatornya.

Kemudian, Ronaldo kembali menunjukkan kepiawaiannya untuk membobol gawang lawan. Pada gol ketiga Madrid yang diciptakan pada menit 83, Ronaldo mencetaknya dengan kaki kanan. Terima umpan dari Javier Hernandez, Ronaldo melepas tendangan keras kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Ronaldo mencatatkan perfect hat-trick pada saat injury time. Gol itu dengan diawali gerakan James Rodriguez dari segi sayap kiri. Ronaldo yang ada di dekat tiang jauh Espanyol, dapat memakai keunggulan lompatannya menyongsong bola umpan silang terarah.

Dengan torehan itu, Infostrada mencatat bahwa Ronaldo telah mencatat empat perfect hat-trick di selama karirnya, yang seluruhnya dibukukan di Liga Spanyol. Dengan hat-trick ini, Ronaldo keseluruhan telah membukukan 33 hat-trick.

Sesaat dalam data yang dilansi Opta, Ronaldo jadi pemain ke empat yang cetak perfect hat-trick di Liga Spanyol 2014/2015. Saat sebelum pemain tim nasional Portugal itu ada Santi Mina, Alberto Bueno, serta Luis Suarez.

Penambahan tiga gol ini dapat bikin Ronaldo terus ada di posisi paling atas klassemen daftar pencetak gol. Dia mengoleksi 45 gol, unggul empat gol dari Messi yang ada di posisi ke-2.